Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Salurkan Tangki Tandon ke Desa-desa di Ponorogo

Ponorogo (beeitajatim.com) – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih pada saat kemarau panjang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menyalurkan tangki tandon untuk desa-desa yang mengalami kekeringan di wilayah tersebut.

Salah satunya di Desa Duri Kecamatan Slahung Ponorogo, Pemprov Jatim menyalurkan tambahan tangki tandon sebanyak 10 buah. Selain itu juga puluhan jurigen untuk warga setempat.

“Ponorogo ada penambahan tangki tandon sebanyak 200 unit yang tersebar di titik-titik kekeringan,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, usai penyerahan tangki tandon di Desa Duri Kecamatan Slahung, Minggu (7/7/2019).

Khofifah mengungkapkan menurut ramalan BMKG diperkirakan puncak kemarau pada bulan Agustus mendatang. Maka dari itu, penyaluran tangki tandon ini sebagai bentuk antisipasi sinergis antara Pemprov Jatim dengan Pemkab setempat. Khofifah menyebut jika sudah ada tangki tandon, warga lebih mudah dalam mendapatkan kebutuhan air bersih. Mobil tangki bisa langsung mengisi dan saat sudah habis bisa langsung menghubungi BPBD untuk droping. “Harapannya dengan pengadaan tangki tandon ini bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata mantan menteri sosial itu.

Dia menambahkan jika saat ini pihaknya melakukan ujicoba pengeboran sumur dalam yang letaknya 2 km dari Desa Duri ini. Jika ini berhasil, akan dilakukan pipanisasi yang akan tersambung juga ke Desa setempat. “Semoga ikhtiar Pemprov dan Pemkab untuk kebutuhan air bersih dapat terealisasi dengan baik,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar