Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Indar Parawansa Bakal Pimpin Sertijab Bupati Gresik

Petugas sedang menyiapkan dekorasi persiapan sertijab Bupati-Wabup Gresik besok (6/3) di sidang rapat paripurna yang digelar di DPRD Gresik.

Gresik (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal memimpin langung sertijab Bupati dan Wabup Gresik dari Sambari Halim Radianto-M.Qosim ke Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah. Sertijab digelardi gedung DPRD Gresik besok, Sabtu (6/3).

Sebelum sertijab, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau akrab dipanggil Gus Yani menyampaikan visi dan misi Pemerintahan Gresik Baru. Hal itu dipastikan setelah Badan Musyarawah (Banmus) DPRD Gresik melaksanakan rapat untuk menyusun jadwal kegiatan selama Maret- April kedepan.

Jadwal itu disusun setelah turunnya surat dari Sekretariat Daerah Provinsi Jatim nomor 131/4085/011.2/2021 tentang Perubahan Jadwal Sertijab Bupati/Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Sertijab Bupati Gresik digelar setelah menyampaikan pidato pertama dalam rapat paripurna,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Jumat (5/03/2021).

Sertijab tersebut lanjut Mujid Riduan, dihadiri seluruh anggota DPRD Gresik. Termasuk para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kendati digelar, dirinya tetap menggunakan protokol kesehatan, beberapa para tamu dan undangan juga mengikuti jalannya kegiatan melalui virtual.

Sebelumnya, Ketua DPRD Gresik M.Abdul Qodir mengaku menunggu untuk menyesuaikan jadwal dari Gubernur Jatim yang rencananya ikut hadir dalam rapat paripurna. Sehingga, Banmus dalam menjadwal pidato pertama bupati menunggu kepastian dari Gubernur Jatim.

“Setelah kepala daerah pidato pertama yakni menyampaikan visi dan misi, Gubernur Jatim juga menyampaikan pidato untuk memberikan arahan dan amanah,” paparnya.

Kedua pimpinan DPRD Gresik itu juga siap menjamin bakal sinergi dengan Pemerintahan Gresik Baru dibawah kendali Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min). Termasuk, membahas rancangan peraturan daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Gresik 2021-2026 sebagai penjabaran visi dan misi Nawa Karsa yang diusung pasangan berjargon NIAT itu. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar