Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah dan Putranya Nyoblos di TPS 25 Jemur Wonosari

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama ketiga orang putranya terdaftar sebagai pemilih di TPS 25 Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Khofifah mendapat nomor urut pemilih 274, Jalaluddin Mannagalli mendapat nomor urut 275, Yusuf Mannagalli mendapat nomor urut 276 dan Ali Mannagalli mendapat nomor urut 277.

Gubernur Khofifah bersama ketiga putranya berdomisili di RT 009 RW 005 Jalan Jemur Sari VIII/124. Khofifah bersama ketiga putranya menjadi empat dari 456 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan memberikan hak pilih di TPS 025 tersebut.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 025, Anshori membenarkan hal tersebut. “Ya, gubernur sama tiga putranya nyoblos di sini,” kata Anshori.

Khofifah menjelaskan, satu orang putranya tengah dalam perjalanan dari Malang dan dari Jakarta. Sementara putrinya Fatimahsang Mannagalli Parawansa sudah berpindah KTP mengikuti suaminya di Jakarta. “Satunya memang sudah bersuami, jadi pindah KTP Jakarta,” ungkap Khofifah usai mencoblos.

Gubernur juga mengimbau siapapun yang terpilih, para pendukung tidak melakukan euforia baik di tingkat RT, RW maupun desa. “Saya khawatir sekali itu, tolong dijaga jangan ada proses yang melonggarkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Khofifah juga kembali mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 belum berhenti. Ia juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Wakil Wali Kota Probolinggo hari ini akibat terpapar Covid-19. “Sudah beberapa hari dirawat di RSU dr Soetomo karena Covid-19. Maka menjadi referensi kehati-hatian kita semua,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah mengimbau agar masyarakat melaksanakan proses demokrasi Pilkada dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar