Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Bahas Kemiskinan Struktural dan Kultural di Malang

Malang (beritajatim.com) – Penanganan Kemiskinan Ekstrim di Jawa Timur menjadi tema yang dibahas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, Kamis (7/4/2022) malam di Pendopo Kabupaten Malang Jalan Panji Nomer 158, Kecamatan Kepanjen, ketika kunjungan kerja.

Khofifah mengaku, pihaknya mencari solusi serta perlu data yang akurat guna memberikan solusi yang tepat terkait penanganan kemiskinan.

“Di dalam kemiskinan struktural dan kultural, perlu dilakukan pendekatan dan sinergi antara akademisi dan dinas terkait, guna melakukan pemetaan faktor kemiskinan masyarakat,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, warga Malang Selatan yang masih dalam kategori miskin, kemiskinan perlu penanganan serta membentuk kreatifitas seperti UMKM ataupun potensi wilayah tersebut.

“Bupati dapat menyiapkan UMKM yg ada di Kabupaten Malang atau khusus UMKM Malang Selatan untuk mengikuti kegiatan Holding UMKM Shopee pada tanggal 12 April 2022 di Karanglo nanti,” ujarnya.

Khofifah juga menyinggung infrastruktur berupa jalan raya. Dimana koneksi Jalur Gondanglegi – Jalan Lintas Selatan (JLS) dan Jalan Tol Kepanjen – Surabaya nantinya, dapat memberikan keuntungan untuk meningkatkan kreativitas UMKM maupun produk dalam memasarkan produk yang dihasilkan masyarakat. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar