Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah: ASN Harus Ikut Besarkan Bank Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk ikut membesarkan Jatim dengan menjadi nasabah Bank Jatim.

Permintaan itu disampaikan Khofifah pada acara Penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia Satya Lancana Karya Satya XXX, XX, X Tahun bagi Aparatur Sipil Negara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, manajemen baru Bank Jatim akan berusaha keras dengan menyiapkan super team bisa menjadi nomor satu di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia. “Bank Indonesia (BI) dan OJK juga melakukan pendampingan. Jadi, tugas kita adalah menguatkan peran BPD Jatim untuk menjadi terdepan diantara BPD se-Indonesia,” ujar mantan Menteri Sosial ini.

Oleh karena itu, Khofifah meminta para ASN yang barangkali sekarang rekeningnya masih di Bank lain, bisa membuka rekening di Bank Jatim. Kepala OPD-OPD bisa mengkomunikasikan secara tripatrit. “Artinya, ada Bank Jatim, ada calon nasabah dan ada bimbingan OPD. Ini menjadi penting untuk memberikan penguatan kepada bank yang pemegang saham pengendalinya adalah Pemprov Jatim,” jelasnya.

Sekarang ini, lanjutnya, bukan era kompetisi. Terlalu besar yang harus dihadapi. Maka eranya adalah kolaborasi dan sinergi di lingkungan manapun. “Yang di rumah sakit, yang sekarang di sekretariat dewan, bakorwil dan semua dinas-dinas, eranya adalah kolaborasi,” paparnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar