Politik Pemerintahan

Gubernur Khofifah Akui Proses Pilkada 2020 Sangat Tidak Mudah

Surabaya (beritajatim.com) – Pelantikan 17 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jatim digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021) hari ini dengan tiga sesi. Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan sangat ketat.

Yang boleh masuk di Grahadi hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah beserta istri. Sedangkan, Forkopimda menyaksikan di pendopo kabupaten masing-masing secara virtual.

Bupati Trenggalek terpilih, M Nur Arifin mendapat kehormatan menjadi yang pertama dilantik dan disematkan tanda jabatan serta kepangkatan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Seperti diketahui Nur Arifin yang berpasangan dengan Syah Natanegara terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek untuk periode 2021-2024.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa seluruh pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik ini sudah melalui proses pilkada yang tidak mudah.

Dimulai dengan ditundanya pada September 2020 hingga proses pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Gubernur juga mengapresiasi kiprah para calon yang mengikuti pilkada ini. Bahkan, angka partisipasi masyarakat lebih tinggi pada Pilkada Desember 2020 dari pada Pilkada 2018. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar