Politik Pemerintahan

Gubernur Jatim Kaget Ada Ratusan Karangan Bunga di Grahadi

Surabaya (beritajatim.com) – Karangan bunga yang berisikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa jabatan 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, turut menghiasi Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sejak Minggu pagi hingga malam karangan bunga terus berdatangan ke Gedung Negara Grahadi, dan tercatat saat ini terdapat sebanyak 325 karangan bunga yang hampir menutupi halaman Grahadi.

“Hingga saat ini tercatat 325 karangan bunga ucapan selamat untuk Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin atas pelantikan resminya sebagai Presiden dan Wapres terpilih masa jabatan 2019-2024 yang datang ke Grahadi. Karangan bunga ini berasal dari berbagai elemen masyarakat dan berbagai organisasi di Jatim, termasuk Instansi Pemerintah dan swasta,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai di Surabaya, Minggu (20/10/2019) malam.

Menurut Aries, berbagai elemen masyarakat banyak yang mengirim ke Grahadi, karena menilai Grahadi sebagai sebuah simbol negara dan tempat berkegiatannya para tamu negara dan pemerintah. Selain itu, tahun ini merupakan kali pertama di mana banyak karangan bunga ucapan selamat pelantikan Presiden-Wapres yang dikirim ke Grahadi.

“Ini merupakan wujud suka cita seluruh masyarakat Jatim atas pelantikan resmi Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin. Kita tidak bisa menolak apa yang dilakukan berbagai elemen masyarakat dan organisasi ini,” ungkap Aries.

Aries menambahkan, Gubernur Khofifah awalnya juga sempat kaget dan heran atas karangan bunga ucapan selamat Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin yang dikrim ke Grahadi. Namun demikian, pihaknya akhirnya memaklumi dan menganggap ini merupakan wujud kebahagiaan seluruh masyarakat Jatim.

“Saat Ibu Gubernur tiba di Surabaya setelah menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kami langsung melaporkan kepada Ibu Gubernur. Dan, memang awalnya beliau sempat bertanya dan kaget, namun beliau sangat memaklumi dan mengapresiasi hal ini sebagai bentuk suka cita masyarakat Jatim atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin,” pungkas Aries. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar