Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gubernur Jatim Gelar Bakti Sosial di Pantai Slopeng Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Koarmada II TNI AL bersinergi dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR, FKG Universitas Hang Tuah serta Baznas melakukan bakti sosial kolaboratif multi ‘stakeholders’ di Pantai Slopeng, Sumenep, Rabu (22/6/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi turun langsung melihat kegiatan Pelayaran Kebangsaan dan Bahari serta bakti sosial. Aksi sosial itu diisi berbagai program. Diantaranya khitanan massal, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, serta bantuan tambahan gizi.

“Atas nama cinta bangsa, kami gotong royong melakukan bakti sosial yang diwujudkan dalam satu payung yakni Pelayaran Kebangsaan Bahari, inisiasi Koarmada II Surabaya. Pemprov dan Baznas pun bersinergi dan berkolaborasi strategis,” ujar Gubernur Khofifah.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan penyerahan paket sembako dari Baznas RI kepada penerima keluarga resiko Stunting, kemudian Paket Makanan Tambahan kepada Ibu Hamil dan bayi, serta penyerahan 1000 Alquran kepada 10 pondok pesantren.

Tidak hanya itu, Khofifah juga turut memberikan bantuan bedah rumah bagi 10 orang senilai Rp 17.500.000. Kemudian diberikan pula bantuan modal usaha dan zakat produktif bagi 100 pelaku usaha ultra mikro dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Ini adalah upaya untuk membentuk kemandirian para pengusaha ultra mikro yang ada di Sumenep. Bukan pertama kalinya ini dilakukan di Sumenep. Sehingga saya harap ini bisa mengurangi jeratan pelaku usaha ultra mikro dari rentenir dan menjadi stimulus pertumbuhan usahanya,” pungkasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar