Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gubernur Jatim : Banyuwangi Memang ‘Ngangeni’

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ada yang menarik saat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang ke Banyuwangi. Selain tugas, Khofifah menyebut, Banyuwangi memiliki tempat tersendiri baginya. Bahkan tak canggung, Ia melontarkan kata Banyuwangi memang ngangeni atau bikin kangen.

Pernyataan itu disampaikan Khofifah saat memimpin pertemuan bersama seluruh bupati dan walikota se Jawa Timur di Banyuwangi. “Kata Ibu Bupati Banyuwangi, kalau Banyuwangi itu memang ngangeni,” ujar Khofifah.

Menurut, Khofifah, silaturahim informal semua kepala daerah semacam ini, merupakan pertama kali digelar. Banyuwangi merupakan kabupaten pertama yang didaulat sebagai tuan rumah. Khofifah sendiri dalam dua pekan terakhir sudah berkunjung tiga kali ke Banyuwangi.

“Yang pertama mendampingi Pak Wakil Presiden, lalu peresmian dermaga long distance ferry, dan sekarang pertemuan para kepala deerah ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, seluruh kepala daerah dapat saling bertukar ide dan pikiran untuk membangun dan mengembangkan daerah masing-masing. Tak ada rasa iri, karena saat ini eranya kolaborasi agar semua bisa saling maju.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, untuk temu pikiran, temu program. Kan ada program yang bisa dijadikan role model bagi kabupaten/kota lain. Misal percepatan layanan, transparansi, transformasi digital lalu ada mal pelayanan publiknya. Di sini sudah banyak, enggak usah studi banding keluar negeri, di sini ada best practice yang sudah dimiliki daerah saudara kita di Jatim,” kata Khofifah. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar