Politik Pemerintahan

Gubernur Jatim Ajak Warga Kepulauan Baca Sholawat Agar Covid-19 Berlalu

Sumenep (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masayarakat untuk bersama- sama membaca sholawat ‘Thibil Qulub’ agar wabah Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga wabah Covid-19 segera tertangani dan seluruh wilayah Indonesia aman dan bebas virus itu. Kita semua sama-sama berharap agar bisa beraktivitas normal seperti biasa lagi,” kata Khofifah.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur saat mengunjungi Pulau/ Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep pada Sabtu (02/05/2020). Kunjungan kerja Gubernur tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan logistik kesehatan dalam rangka penanganan dampak Covid-19.

“Saya bersilaturahmi dari pulau ke pulau, sebagai bentuk memelihara rasa persatuan kita. Mohon maaf, saya tidak bisa berjabat tangan karena kondisi pandemi Covid-19. Semoga tidak mengurangi rasa syukur kita atas nikmat yang sudah diberikan Allah SWT,” ucap Khofifah.

Ia mengatakan, selama ini warga Pulau Raas terkenal sebagai warga dengan tangan kreatif. Sudah tidak sedikit hasil kreasi warga Raas yang merajai pasar wisata di Bali. Namun pandemi saat ini telah menyebabkan harga turun dan penghasilan warga anjlok.

“Kita semua mencoba mencari rahasia Allah yang sedang menguji kesabaran kita. Tapi saya yakin, Insya Allah melalui bulan Ramadan ini, kita akan memenangkan wabah covid -19,” ujarnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar