Politik Pemerintahan

Gubernur: ASN Harus Selalu Pakai Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) akan pentingnya memakai masker sebagai pelindung diri dari risiko penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Khofifah pada acara Penganugerahan Tanda kehormatan Republik Indonesia Satya Lancana Karya Satya XXX, XX, X Tahun bagi Aparatur Sipil Negara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (19/8/2020).

Di hadapan para ASN yang menerima penghargaan, Khofifah menyampaikan harus bersyukur sebagai sebuah bangsa bahwa Indonesia diberi anugerah Allah SWT diberi usia 75 tahun dengan berbagai dinamika.

“Dinamika itu harus diikuti dengan beradaptasi hari ini dan akan datang. Hari ini adaptasi kita adalah salah satunya menggunakan masker. Mungkin ada yang merasakan menghirup oksigennya menjadi berkurang, karena bermasker. Harap maklum, ini demi keselamatan kita bersama. Jadi, tetaplah menggunakan masker selama di luar rumah agar terhindar dari penularan Covid-19,” kata Khofifah.

Khofifah memberikan contoh ruangan yang dipakai untuk acara penyerahan penghargaan ini tidak biasanya dibuka. Namun, mulai bulan Juli ruangan ini dibuka ketika mengadakan rapat. Langkah tersebut diambil karena terkonfirmasi semula penyebaran Covid-19 lewat droplet atau percikan. Sekarang penyebarannya sudah berubah lewat udara.

“Kalau percikan, kecuali suaranya keras bisa mencapai dua meter. Kalau bicara biasa bisa satu meter. Maka, kemudian dipakailah masker untuk mencegah kemungkinan penularan masker,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar