Politik Pemerintahan

Gubernur: Alhamdulillah Rapid Test 154 Pekerja Migran Asal Malaysia Negatif!

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, proses screening atas 154 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia terkonfirmasi negatif.

“Alhamdulillah, saya dapat konfirmasi hasil rapid testnya. Dari 154, semuanya negatif. Awalnya 156 saya sampaikan kemarin, tapi sesuai manifest 154 orang. Meskipun terkonfirmasi semua negatif, tetapi pelapisan dari screening tetap dilakukan,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/4/2020) malam.

“Sekarang mereka diantarkan armada yang disiapkan pemprov, sesuai dengan daerah tujuan kepulangan mereka. Screening dari Museum Puspenerbal dan juga screening di kabupaten/kota masing-masing. Baru kemudian screening ketiga di desa yang mana mereka nanti akan mendapatkan treatment observasi 14 hari,” imbuhnya.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Joni E Wahyuadi menambahkan, hasil negatif itu berdasarkan rapid test. “Kami tetap koordinasi sama kabupaten/kota. Kami tetap catat semuanya kemana-mana saja titiknya,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar