Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gresik Targetkan One Data Terealisasi Tahun Depan

Gresik (beritajatim.com) – Pemkab Gresik mentargetkan ‘one data’ bisa terealisasi tahun depan. Program ini dimaksudkan untuk mensinergikan sistem data secara digitalisasi. Data nantinya dimasukkan dalam one access guna mengakses data pendidikan, ekonomi, maupun kemiskinan.

“Mengelola data merupakan hal yang menjadi tantangan dan dapat menjadi harta yang berharga di masa depan. Ketersediaan data yang baik, berkualitas dan update merupakan hal yang berharga,” ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Jumat (10/12/2021).

Bupati millenial itu mengatakan, pengolahan data di Kabupaten Gresik masih terdapat masalah, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.

“Kita melihat data kita masih menjadi problem baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kebupaten, masih banyak perbedaan,” katanya.

Melalui one data ini, akan menambah motivasi organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gresik untuk mengolah data dengan baik, serta merupakan bentuk dukungan terhadap sistem statistik nasional.

“Semoga sosialisasi forum satu data ini berjalan dengan baik dan dapat direalisasikan oleh OPD, dan menumbuhkan motivasi untuk menyajikan data yang berkualitas,” pungkas Gus Yani. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar