Politik Pemerintahan

Gresik Persiapkan Perbup Transisi New Normal

Gresik (beritajatim.com) – Dalam waktu dekat, Pemkab Gresik menyiapkan Perbup transisi new normal setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III resmi berakhir. Sebelumnya, Pemprov Jatim memutuskan dalam masa transisi ini diserahkan ke pemda dan pemkot masing-masing

Setelah tiga kali rapat pembahasan kelanjutan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tingkat Propinsi Jawa Timur, akhirnya diputuskan bahwa kelanjutan dalam masa transisi ini diserahkan ke pemerintah kabupaten dan pemerintah kota masing-masing.

“Soal tindak lanjut tentang Covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya minta bantuan kepada semuanya agar hal ini bisa disampaikan ke masyarakat dan masyarakat bisa meningkatkan disiplin. Kami tengah menyusun Perbup menuju transisi new normal,” ujar Sambari Halim Radianto, Selasa (9/06/2020).

Sambari menambahkan, pasca PSBB jilid III berakhir. Pihaknya melaksanakan tugas yang amat berat, dan dirasakan lebih berat dari saat PSBB dulu.

“Kami sudah memberikan keleluasaan untuk membuka perusahaan, pertokoan, tempat ibadah, pariwisata, warung-warung, perkantoran dan lain-lain. Tapi, tidak boleh seenaknya yang penting perekonomian tetap berjalan lancar dengan tetap penegakan pelaksanaan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai keberlanjutan chek point. Sambari menjelaskan, saat ini masih dalam tarap pembahasan dan akan dievaluasi. “Soal cek point apakah akan diperbantukan di pedesaan atau bagaimana nanti akan dituangkan dalam perbup yang akan kami keluarkan,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar