Politik Pemerintahan

Peringatan Hari Ibu

GPK Jombang Beri Penghargaan Dua Wanita Tangguh

Tjayurina Yuliastuti ( dua dari kiri) dan Hj Mundjidah Wahab (tiga dari kiri) saat menghadiri peringatan Hari Ibu yang digelar GPK Jombang, Selasa (22/12/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jombang memberikan dua penghargaan untuk dua wanita tangguh, Selasa (22/12/2020). Pemberian ‘award’ tersebut dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.

Dua wanita tangguh itu adalah Hj Mundjidah Wahab dan Tjaturina Yuliastuti. Mundjidah Wahab merupakan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jombang, sedangkan Tjaturina adalah Ketua DPD Partai Golkar Jombang.

Sebelum acara dimulai, dua wanita itu duduk di depan. Kedua memakai masker dan tubuhnya dibalut kebaya. Acara bertempat di kantor DPC PPP Jombang. Para pengurus partai berlambah kabah itu hadir di lokasi.

Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho membuka acara dengan lantunan puisi bertema ibu. Bait-bait puisi itu semakin membawa hadirin larut dalam suasana karena diiringi denting suara piano. Selanjutnya, Mundjidah dan Tjaturina berdiri di depan undangan untuk menerima penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Mundjidah mengucapkan terima kasih kepada GPK yang telah peduli terhadap ibu. Menurut Mundjidah, selama ini peran ibu sangat besar terhadap kehidupan. Selain membesarkan anak, ibu juga mengandung selama sembilan bulan.

“Kita semua bisa seperti ini karena peran ibu. Makanya saya sangat mengapresiasi acara ‘GPK Cinta Ibu’. Karena hal itu merupakan penghargaan bagi kaum ibu. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih karena GPK sudah menggelar kegiatan yang luar biasa ini,” ujar Mundjidah yang juga Bupati Jombang ini.

Hal senada diungkapkan Tjaturina Yuliastuti. Istri mantan Bupati Jombang Nyono Suharli ini merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan oleh GPK. Tentu saja, Ketua DPD Partai Golkar Jombang juga memberika apresiasi kepada organisasi sayap PPP tersebut. “Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” kata Bunda Catur, sapaan akrab Tjaturina.

Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho mengatakan, penghargaan tersebut sengaja diberikan kepada dua wanita tangguh pada peringatan Hari Ibu, yakni Hj Mundjidah Wahab dan Tjaturina Yuliastuti. Pemberian penghargaan itu buka tanpa alasan. Karena kedua wanita tersebut sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jombang.

Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho

“Penghargaan ini sebenarnya tidak apa-apanya dibanding dengan peran dua wanita tangguh asal Jombang itu. Beliau berdua sudah memberikan banyak tauladan di tengah masyarakat lewat peran keibuannya. Baik sebagai tokoh ibu yang tangguh maupun sebagai wanita yang menginspirasi,” kata Gus Edo, panggilan Mujtahidur Ridho.

Selain itu, lanjut Gus Edo, peringatan Hari Ibu tersebut juga sebagai media pengingat agar kader-kader GPK selalu mengingat peran ibu. “Karena keberadaan kita saat ini tidak lepas dari peran seorang ibu. Makanya hari ini kita melakukan peringatan dengan tema ‘GPK Cinta Ibu’,” pungkas Gus Edo. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar