Politik Pemerintahan

Hadapi Covid-19

GPK Jombang Ajak Semua Elemen Bersatu

Ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Jombang H Mujtahidur Ridho

Jombang (beritajatim.com) – Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang H Mujtahidur Ridho atau Gus Edo mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu melawan pandemi Covid-19 yang belum juga sirna meski tahun sudah berganti.

Caranya, dengan tetap menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3T (testing/pemeriksaan dini, tracing/pelacakan, dan treatment/perawatan). Gus Edo juga berharap masyarakat tidak apriori terhadap langkah yang diambil pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid.

“Ketika kita mau melepaskan ego pribadi dan kelompok, kemudian bersatu dalam menangani masalah Covid-19, maka penanganan bisa berlangsung cepat. Saya optimis manakala kita semua satu langkah dalam menangani masalah Covid-19, ini akan pulih segalanya. Karena Covid itu mempunyai efek domino, maka dampaknya juga akan signifikan di seluruh sektor kehidupan di Indonesia,” kata Gus Edo, Sabtu (2/1/2021).

Ketua GPK Jombang mengatakan, tahun 2020 baru saja berlalu, namun berbagai persoalan belum tuntas dikerjakan, ujian dan musibah datang silih berganti. Bahkan di awal Desember, pandemi Covid-19 yang beberapa bulan sebelumnya dianggap tuntas, diluar perkiraan kian meningkat.

“Kita tidak pernah membayangkan kalau Covid-19 itu akan memperlambat seluruh sendi kehidupan bangsa. Mulai kesehatan, pendidikan, sosial ekonomi, dll. Sehingga hampir atau bahkan sudah berada pada krisis ekonomi,” ungkapnya.

Begitu pula di sektor pendidikan. Sekolah yang semula dijadwalkan melakukan pembelajaran tatap muka mulai 4 Januari, akhirnya ditunda untuk waktu yang tidak terbatas.

“Bagaimana dengan tahun 2021. Kita semua harus bersatu dalam melangkah bersama pemerintah dalam melawan Covid-19, terutama sekali mematuhi protokol kesehatan dengan 3M dan 3T. Kalau semua satu langkah dalam kebersamaan Insya Allah semua masalah teratasi,” tandasnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar