Politik Pemerintahan

GP Ansor Magetan Kecam Rusuh 22 Mei di Jakarta

Magetan (beritajatim.com) – Setelah pesilat, kini giliran gerakan pemuda Ansor Kabupaten Magetan mengecam kejadian kerusuhan di Jakarta 22-23 Mei 2019. Apalagi tercatat 6 orang meninggal karena kerusuhan dan ratusan luka-luka

“Saya sebagai ketua GP Anshor Magetan mengutuk keras kejadian kerusuhan 22-23 Mei di Jakarta,” ketua GP Anshor Magetan, Habib Mustofa, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan sebagai seorang muslim, dirinya tidak mau diwakili narasi yang mengatasnamakan umat Islam, untuk melawan konstitusi, lembaga negara, dan negara.

“Itu bukan saya. Bukan kami sebagai umat Islam secara keseluruhan. Itu hanya oknum. Umat Islam di Indonesia tidak seperti itu. Cinta damai,” katanya.

Ia pun mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam upaya mengamankan negara. Pun menangkap biang kerok dalam kerusuhan yang terjadi di Jakarta.

“Saya mendukung penuh TNI-Polri. Bertindak sesuai dengan perundang-undangan,” tegasnya.

Gus Tova juga mengimbau warga Magetan tidak terpengaruh. Termasuk tentang berita hoax yang dengan mudahnya didapatkan melalui media sosial.

“Hoax sangat mudah tersebar. Saya sarankan stop didirinya saja jika menemukan hoax tanpa harus kembali membagikan ke teman yang lain,” tegasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar