Politik Pemerintahan

GP Ansor Desak Pemkab Jember Proaktif Antisipasi Corona

Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendesak pemerintah daerah setempat untuk proaktif mengantisipasi penyebaran virus corona.

Sebagaimana dilansir situs berita Kumparan, Sabtu (14/3/2020), juru bicara pemerintah terkait virus corona Achmad Yurianto mengatakan, pasien positif corona menyebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat termasuk di Bandung, Tangerang, Jawa Tengah, termasuk Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak dan beberapa tempat lain.

“Seharusnya Pemkab Jember berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat, apakah Jember termasuk daerah epidemik. Kalau bukan, kita bersyukur,” kata Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi.

Ayub meminta Pemkab Jember memberikan informasi lengkap kepada masyarakat. “Tujuannya agar masyarakat tidak mencari info sendiri, yang itu bukan menyelesaikan masalah, tapi malah akan menambah masalah baru seperti panic buying,” katanya.

Ansor menyarankan kepada Bupati Faida untuk tampil menenangkan warga. “Saya belum mendengar atau melihat pemimpin daerah atau pejabat berwenang di Kabupaten Jember muncul menyampaikan informasi yang menenangkan warga dan tentang langkah-langkah apa yang sudah diambil pemkab dalam situasi ini,” kata Ayub.

“Jangan sampai gagap jika kemudian ada kasus korona di Jember. Namun kami tetap berdoa agar warga Jember tetap sehat dan terlindung dari virus ini,” kata Ayub. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar