Politik Pemerintahan

Gowes, Kapolresta Mojokerto Cek PPK di Utara Sungai Brantas

Kapolresta Mojokerto, Deddy Supriadi saat patroli bersama GMCC.

Mojokerto (beritajatim.com) – Empat kecamatan di utara Sungai Brantas merupakan wilayah hukum Polresta Mojokerto. Untuk melakukan pengecekan di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolresta Mojokerto melakukan patroli dengan gowes bersama jajaran, Kamis (10/12/2020).

Bersama Komunitas sepeda Gajah Mada Cycling Club (GMCC), Kapolresta Mojokerto patroli menyapa masyarakat dan melakukan pengecekan situasi di masing-masing PPK. Menyusul empat kecamatan di utara Sungai Brantas menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020.

“Dalam penghitungan suara di TPS dari Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815,kita lakukan pendistribusian kotak suara semalam berakhir pukul 20.00 WIB. Dan alhamdulillah setelah itu, kita lakukan pengecekan setiap PPK di utara sungai,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi.

Masih kata Kapolresta, dari empat Kecamatan tersebut tidak ada satupun permasalahan saat digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember kemarin. Menurutnya, kondusifitas selama penyelenggaraan Pilkada serentak tak lepas dari kerja sana semua pihak.

“Ini adalah bentuk kerja sama yang luar biasa dengan TNI, tokoh mayarakat, aparat pemerintah dan tokoh agama. Hari ini, kita lanjutkan untuk mengecek PPK dimana masih ada kotak suara yang tersimpan dan direncanakan besok, tanggal 11 diadakan rapat pleno,” katanya.

Pengamanan PPK, lanjut Kapolresta, tetap mendapat pengamanan dari personel Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815 Mojokerto. Penghitungan suara di masing-masing PPK diperkirakan sampai tanggal 14 Desember 2020. Sehingga patroli bersama GMCC untuk memantau situasi di utara sungai.

“Nah, ini kita lakukan patroli sepeda selain mengecek petugas keamanan dan melakukan woro-woro ucapan terima kasih kepada masyarakat karena selama berlangsungnya pungut suara kemarin berlangsung dengan damai, aman, sejuk dan sehat, juga sambil menyapa warga,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Kapolresta Mojokerto bersama jajaran yang tergabung dalam GMCC melakukan patroli dengan menggunakan sepeda gowes menempuh jarak kurang lebih 30 KM. Ada tiga PPK dari empat PPK di utara sungai yang menjadi sasaran patroli, yakni PPK Gedeg, PPK Kemlagi dan PPK Jetis. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar