Politik Pemerintahan

Gowes dari Kantor PKB, Mas Pung-Mbak Titik Daftar ke KPU Mojokerto

Pasangan bakal calon, Pungkasiadi-Titik Masudah gowes menuju Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto. [tin]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bakal calon Bupati Mojokerto Pungkasiadi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (6/9/2020). Bersama calon Wakil Bupati Titik Masudah, keduanya ke kantor KPU Kabupaten Mojokerto dengan gowes (mengayuh sepeda angin) dan dikawal partai pengusung dan pendukungnya.

Mengambil rute dari Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto, Mas Pung-Mbak Titik menempuh jarak 3 Km. Di belakangnya, iring-iringan gowes, sepeda kuno, komunitas mobil Wilis, Jeep, serta mobil branding bertulisan nama keduanya.

Hentakan musik rebana turut mengiringi keberangkatan calon petahana ini menuju gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto. Di halaman GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, rombongan disambut kesenian bantengan.

Mas Pung-Mbak Titik diusung tiga partai politik (Parpol) dengan 20 kursi di parlemen. Yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 10 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan sembilan kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi.

Keduanya juga didukung empat partai yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Setelah menjalani protokol kesehatan, cek suhu tubuh dan cuci tangan, Mas Pung-Mbak Titik masuk ke gedung KPU.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mojokerto, M Irsyad Azhar memastikan, Surat Keputusan (SK) dari parpol pengusung telah terpenuhi dan absah, termasuk hasil swab Covid-19. “Persiapan berkas dokumen persyaratan pendaftaran pencalonan maupun calon, semuanya siap,” ungkapnya.

Secara teknis, lanjut Irsyad, pihaknya telah mempersiapkan pendaftaran dan mematuhi persyaratan KPU Kabupaten Mojokerto serta memperhatikan protokol kesehatan. Masih kata Irsyad, Mas Pung-Mbak Titik mengusung tema Mojokerto Keren (Kerja Nyata) sesuai dengan visi dan misi. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar