Politik Pemerintahan

Golkar Jatim Targetkan 20 Kursi Demi Dukung Pemerintahan Khofifah-Emil

Jember (beritajatim.com) – Partai Golkar harus menguasai setidaknya 17-20 kursi di DPRD Jawa Timur untuk mendukung pemerintahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak agar stabil.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, di sela-sela acara pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kabupaten Jember, Jumat (30/11/2018) malam.

“Sekarang kami memiliki 11 kursi di DPRD Jatim. Sekarang kan ada pertambahan daerah pemilihan dari 11 menjadi 14 daerah pemilihan. Nah, kami berkepentingan untuk memaksimalkan kursi di DPRD Jatim karena ingin mengawal dan mendukung pemerintahan Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil lima tahun ke depan,” kata Amali.

Amali menegaskan, jumlah kursi Golkar di DPRD Jatim harus signifikan. “Kami harapkan dengan kawalan Partai Golkar, pemerintahan Jawa Timur mendatang akan stabil. Kalau stabil, tentu program-program yang dikampanyekan sebelumnya bisa segera terwujud, kesejahteraan masyarakat terwujud, dan disparitas antar wilayah di Jatim bisa segera dikejar,” katanya.

Langkah awal upaya pemenangan itu adalah mengukuhkan sejumlah Bappilu tingkat kabupaten dan kota sesegera mungkin.

“Saya menyelesaikan konsolidasi sekaligus pengukuhan Bappilu di 38 kabupaten/kota dan pelepasan caleg DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD tingkat dua. Kami memastikan semua caleg agar turun ke lapangan dan mencari dukungan semaksimal mungkin untuk pemenangan Partai Golkar,” kata Amali.

Saat ini, sudah Golkar sudah mengukuhkan Bappilu di 28 kabupaten dan kota. Sisa 10 kabupaten dan kota diselesaikan dalam waktu dua hari ke depan.

“Ini menyesuaikan dengan waktu saya, karena saya harus memimpin Komisi II DPR RI,” kata Amali. [wir]

Apa Reaksi Anda?

Komentar