Politik Pemerintahan

Golkar Tetap Komitmen Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin - Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin telah meminang Direktur Utama PDAM Surabaya, Mujiaman Sukirno untuk menjadi wakilnya dalam kontestasi Pilkada 2020. Keputusan ini menuai polemik di kalangan pimpinan kecamatan Partai Golkar Surabaya. Diketahui partai berlambang pohon beringin tergabung dalam koalisi pendukung Machfud.

Akan tetapi, DPD II Partai Golkar Surabaya mengaku tidak akan mengubah komitmennya untuk terus mendukung Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya. Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni berjanji akan mengamankan rekomendasi.

“Bersama-sama dengan 7 parpol pengusung yang lain solid memenangkan Pak MA (Machfud Arifin) dan Mujiaman dalam Pilwali 2020,” ujarnya tertulis, Selasa (25/8/2020).

Toni-sapaan akrab Arif Fathoni- memahami adanya kegelisahan kader Partai Golkar se-Kota Surabaya. Mereka merasa sedih karena mantan Kapolda Jatim itu tidak memilih wakil dari rekomendasi partainya. “Namun kami harus berbesar hati karena Pak Mujiaman adalah seorang profesional yang kami anggap memiliki kemampuan bersama Pak MA membangun Surabaya 5 tahun mendatang,” kata dia.

Bahkan, lanjut Toni, dalam waktu dekat dirinya akan bertemu dengan Mujiaman. Sekaligus mengenalkannya kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar melalui berbagai acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat

“Kalau ada perbedaan pendapat yang terjadi di antara sesama kader Partai Golkar adalah hal yang lumrah, karena Partai Golkar memiliki budaya khasanah kekayaan ide,” jelasnya. “Namun begitu penugasan Partai telah diberikan semua kader dan pengurus Partai akan satu komando mengamankan dengan penuh kehormatan,” dia menambahkan. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar