Politik Pemerintahan

Golkar Surabaya Sebut Whisnu Sakti Berhasil Tunjukkan Nilai Kepemimpinan Sesungguhnya

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni menyebut kepemimpinan Whisnu Sakti Buana di Surabaya benar-benar bisa dirasakan oleh warga Kota Pahlawan. Meskipun, politisi PDIP itu hanya menjabat sebentar usai Tri Rismaharini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial.

“Jadi begini, meskipun Pak WS (sapaan akrab Whisnu Sakti) hanya menjabat kurang dari dua bulan, tapi masyarakat Surabaya ini bisa merasakan nilai kepemimpinan yang sesungguhnya,” kata Arif Fathoni, Jumat (12/2/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Toni ini sesungguhnya sempat berharap jika Whisnu Sakti bisa menjabat Wali Kota Surabaya definitif lebih lama. “Sayang Pak WS ini menjabat Wali Kota definitif kurang dari satu pekan. Saya berharap padahal paling tidak lebih dari 3 bulan,” ujarnya.

“Karena dari segi leadership memang bisa lebih dirasakan dan bisa mewujudkan reformasi birokrasi yang seharusnya,” pungkas Toni.

Sebagai informasi, kemarin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota Surabaya. Hal ini merupakan tindak lanjut usai Whisnu menjadi Plt Wali Kota setelah Tri Rismaharini dilantik sebagai Menteri Sosial.

Di sisa waktu masa jabatannya ini, Whisnu Sakti Buana mengatakan jika pihaknya fokus pada sektor penanganan COVID-19. “Sebelum di lantik ini kan saya juga secara de facto sudah melakukan beberapa perubahan SOP. Khususnya saat pemberlakuan PPKM 1, 2, dan lalu PPKM Mikro,” kata Whisnu usai dilantik, Kamis (11/2/2021).

Kondisi penyebarab COVID-19, menurut Whisnu bakal menjadi perhatian khusus. “Sekarang kan orange, ya kita akan berupaya untuk kemudian menjadi zona hijau,” tegasnya. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar