Politik Pemerintahan

Golkar: Salam-Ifan Mantap di 11 Kecamatan, Harus Intip ‘Suara Langit’

Jember (beritajatim.com) – Partai Golkar hanya memiliki dua kursi di DPRD Jember, Jawa Timur. Namun sebagai salah satu partai pengusung pasangan calon bupati Abdus Salam dan calon wakil bupati Ifan Ariadna, partai berlambang beringin ini melakukan konsolidasi intensif untuk memenangi pemilihan kepala daerah tahun ini.

“Pasangan calon Salam-Ifan ini pasangan energik, muda, dan merakyat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi. Hal ini mempermudah partai koalisi untuk bergerak memikat pemilih, terutama pemilih muda dan pemula.

Sejauh ini, menurut Karimullah, perolehan dan posisi suara Salam-Ifan sudah mantap di sebelas kecamatan di Jember. Tinggal pemilih di 20 kecamatan lagi yang harus diraih sembari mempertahankan 11 kecamatan yang sudah berpotensi menang.

Karimullah tidak menyebut nama sebelas kecamatan tersebut. “Tapi insya Allah sementara ini 35 persen perolehan suara tercapai,” katanya.

Golkar sendiri terus melakukan konsolidasi struktur partai yang sudah berjalan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa. Anggota Golkar di DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Jember juga dilibatkan dalam pemenangan, karena mereka memiliki struktur tim sukses saat pemilu. “Pekerjaan rumahnya mengintip ‘suara langitan’. Maksudnya istikharah dan berdoa untuk dikabulkan,” kata Karimullah. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar