Politik Pemerintahan

Golkar Minta Risma Dialog dengan Pedagang Hi Tech Mall

Surabaya (beritajatim.com) – Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya meminta agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mau turun langsung untuk melakukan dialog dengan para pedagang Hi-Tech Mall.

“Bu Risma selama ini jadi ikonnya rakyat kecil. Jadi ya sangat bijak dan baik apabila Bu Risma mau turun langsung dan berdialog bersama masyarakat pedagang Hi-Tech itu,” kata Sekretaris Fraksi Golkar, Agung Prasodjo.

Agung berharap, Pemkot Surabaya bisa menemukan win-win solution bagi para pedagang Hi Tech Mall. “Mereka harus bisa tetap berjualan. Harus dapat ditemukan solusi terbaiknya. Jangan sampai karena konflik yang ada antara Pemkot dengan pengelola justru para pedagang yang jadi korban,” pungkas Agung.

Ratusan pemilik stan dan toko serta pekerja Hi Tech Mall kembali mendatangi Balai Kota dan menggelar unjuk rasa. Mereka ingin bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar tetap bisa berdagang di Hi Tech. Hanya saja, hingga aksi berakhir Wali Kota belum bisa melakukan dialog langsung dengan massa pengunjuk rasa. Mereka hanya ditemui oleh perwakilan Pemkot Surabaya.

“Kita datang menagih janji bahwa tidak ada pengosongan. Kita mau ditempatkan di mana saja asal tetap berdagang di THR Hi Tech Mall,” kata salah satu orator di Balai Kota Surabaya, Selasa (26/2/2019). [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar