Politik Pemerintahan

Golkar Jatim Kurban 9 Sapi dan 1 Kambing

Surabaya (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Jatim pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 menyerahkan hewan kurban sebanyak 10 ekor kepada Panitia Pelaksana Idul Kurban di Masjid Al Mujahidin Kantor Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (11/8/2019). Yakni, terdiri 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Nantinya, daging kurban ini akan dibagikan dalam bentuk 1.800 pack ke warga sekitar kantor Golkar Jatim dengan menggunakan kupon dan 62 panti asuhan serta ponpes di Surabaya.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, juga telah dilakukan Salat Idul Adha 1440 H/2019 di Masjid Al Mujahidin Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak kepada wartawan mengatakan, makna berkurban bagi Golkar adalah semangat berbagi kepada saudara dan sesama yang membutuhkan bantuan.

“Dalam Idul Kurban kali ini, masyarakat sekitar yang membutuhkan juga ikut bisa merasakan perayaan Idul Adha. Daging kurban akan dibagi secara adil dan merata kepada masyarakat,” kata Sahat.

Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha Golkar Jatim, Meulila Oesman menambahkan, pihaknya telah menerima sembilan eekor sapi dan seekor kambing dari kader partai.

Kesembilan ekor sapi itu di antaranya  dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Anggota DPR RI Gatot Sudjito, Anggota DPR RI Sarmuji, Ketua Ormas MKGR Jatim (Anggota F-PG DPRD Jatim) Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim (Anggota DPRD Kota Probolinggo) Wachid Nurahman, F-PG DPRD Jatim, F-PG DPR RI dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Soenarjo.

“Panitia berharap daging hewan kurban ini sudah terdistribusi kepada mereka yang berhak sebelum pukul 14.00 WIB. Dari sembilan ekor sapi dan seekor kambing itu diprediksi akan terbagi 1.800 pack dengan kemasan 1 kg per pack,” pungkasnya. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar