Politik Pemerintahan

Golkar Jateng: Saatnya 2024 Kita Punya Capres Sendiri

Jakarta (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden 2024. Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto menegaskan, partai berlambang pohon beringin menilai, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memenuhi seluruh unsur untuk menjadi capres.

Terlebih, Airlangga mendapat dukungan penuh dari pengurus daerah untuk mencalonkan diri. “Pencalonan Pak Airlangga sudah sesuai harapan seluruh kader. Saatnya kita punya capres sendiri,” tutur Panggah, Senin (29/3/2021).

Panggah menegaskan, pencalonan Airlangga sebagai capres 2024 juga sudah mendapat dukungan penuh dari seluruh ketua dan sekretaris Partai Golkar di seluruh Provinsi Jateng. Menurut penilaian kader, Airlangga sudah terbukti memiliki kemampuan memimpin Indonesia keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

Panggah menuturkan sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) membuktikan kapasitas Airlangga. “Kedua jabatan itu sangat menantang, khususnya di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Dukungan Airlangga maju sebagai capres 2024 dinyatakan langsung seluruh pengurus DPD Golkar Jateng di forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Jateng, Ahad (28/3). Rapimda ini dihadiri ketua dan sekretaris DPD kabupaten/kota seluruh Jateng. Hadir dalam Rapimda Jateng, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Desakan agar Airlangga Hartarto mencalonkan diri sebagai capres juga pernah disuarakan DPD Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, bahkan Sumatra Barat. Selain itu, Ormas MKGR juga menyatakan mendukung Airlangga sebagai capres yang diusung Golkar.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar