Politik Pemerintahan

Golkar Gresik Siap All Out Menangkan Pasangan Gus Yani-Bu Min

Gresik (beritajatim.com) – Mesin partai politik atau parpol di Kabupaten Gresik, mulai memanasi partainya mengusung calonnya menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020.

Salah satu parpol yang mulai memanasi partainya adalah Partai Golkar Gresik. Partai yang berlogo pohon beringin itu siap all out memenangkan pasangan Cabup H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Cawabup Hj. Aminatun Habibah (Bu Min).

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, saat ini proses politik di internal partainya sudah selesai pada tahapan pilkada. Untuk itu, bila terjadi dinamika hal itu sangat wajar.

“Karena proses internal politik di Partai Golkar sudah tuntas. Maka sebagai kader wajib hukumnnya mendukung keputusan politik yakni memenangkan pasangan Gus Yani-Bu Min di Pilkada Gresik 2020,” katanya, Minggu (2/08/2020).

Diakui Nurhamim, Partai Golkar sudah berpengalaman mengambil peran saat mengikuti perhelatan politik pesta demokrasi sejak 1999. Di tahun tersebut, Golkar masih bisa tetap eksis dan bisa menghantarkan proses pilkada di tahun 2005.

“Saat itu di Pilkada Gresik, Partai Golkar berkoalisi dengan partai non parlemen. Hasilnya, kami hanya kalah 2 persen. Itu artinya Golkar tetap menjaga komitmen,” tuturnya.

Ia menambahkan, di tahun 2010 Partai Golkar Gresik juga mampu mengantarkan pasangan Sambari-M.Qosim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Hal ini menandakan partainya sudah teruji loyalitasnya. Apalagi di Pilkada Gresik didukung koalisi besar, dan yakin bisa menang.

“Ada dua tugas yang segera kami bentuk untuk memenangi pilkada. Pertama, menggerakan 100 ribu suara melalui kader Partai Golkar serta 4.995 personel di setiap karakterdes agar pasangan Gus Yani-Bu Min bisa menang,” ungkapnya.

Sementara, Cabup Gus Yani mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Partai Golkar atas dukungannya yang tanpa mahar. Karena itu, dirinya siap menjadi kader Golkar.

“Kalau diminta jadi kader, hal itu bisa diatur yang penting menang dulu di Pilkada Gresik, dan saya yakin kedepan Partai Golkar menjadi partai pemeneng,” paparnya.

Sedangkan Cawabup Bu Min menyatakan dirinya dulu pernah menjadi kader Partai Golkar di tahun 1997. Hal itu merupakan pengalaman yang luar. Tidak menyangka dirinya bersama pasangannya Gus Yani dipertemukan lagi.

“Saya melihat statistik di Pilkada Gresik banyak suara perempuan. Untuk itu, mari kita rebut suara perempuan,” pungkasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar