Politik Pemerintahan

Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim

God Bless, Tompi, dan Kla Project Guncang Surabaya, Tiga Hari Lagi

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jatim, Pemprov Jatim menggelar pesta rakyat dengan 50 ribu porsi makanan gratis di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu (13/10/2019) malam.

Masyarakat akan mendapatkan hiburan gratis pertunjukan musik yang menampilkan group musik rock legendaris God Bless. Selain itu, juga menampilkan musisi jazz kenamaan Tompi dan group Kla Project. Mereka akan tampil dalam satu panggung dan siap mengguncang Surabaya.

Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (10/10/2019) mengatakan, acara pesta rakyat itu akan digelar di depan Gedung Negara Grahadi. Jalan tersebut akan ditutup total selama berlangsungnya acara. Pentas musik ini gratis tidak dipungut biaya.

Para penyanyi lintas generasi tersebut akan tampil mulai pukul 18.00 WIB. Mereka akan menyanyikan sejumlah hits yang sudah tidak asing bagi telinga penikmat musik Indonesia. Kla Project misalnya, dengan hits-nya Yogyakarta, God Bless dengan Rumah Kita dan Tompi dengan lagu Sedari Dulu.

“Pengungung yang masuk, nanti dapat gelang yang dapat ditukar dengan makanan. Ini sebagai antisipasi agar tidak berebutan mengambil makanan,” kata Aries.

Aries menjelaskan, kegiatan perayaan Hari Jadi ke-74 Jatim mulai digelar pada Sabtu (12/10/2019) dengan Upacara di Grahadi. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga akan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau Gubernur Suryo di Magetan.

Gubernur Suryo merupakan gubernur Jatim pertama yang berasal dari kalangan pribumi. Di Magetan, Khofifah juga akan menggelar bhakti sosial. Di antaranya, operasi katarak gratis. “Kami ingin agar warga yang mengalami gangguan penglihatan bisa tertangani dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Jatim, lanjut Aries, juga akan memberi penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Bea kepada Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kajati Jatim dan Panglima Komando Armada II.

Penghargaan tersebut, kata Aries, diberikan karena para pejabat tersebut berkontribusi besar terhadap keamanan, pembangunan dan juga penegakan hukum di Jatim. “Acara peringatan Hari Jadi Jatim ini kami gelar setiap tahun. Untuk anggaran berasal dari masing-masing OPD (organisasi perangkat daerah),” pungkas Aries. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar