Politik Pemerintahan

GMNI Surabaya Kirim Relawan ke Mamuju Bantu Korban Gempa

GMNI Surabaya saat mengirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Mamuju, Selasa (9/2/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Surabaya mengirimkan empat kadernya untuk membantu korban bencana yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka tiba bersama rombongan Bonek Peduli pada Sabtu (6/2/2021).

Agenda yang dilakukan GMNI Surabaya merupakan keberlanjutan Aksi Peduli Korban Bencana yang sebelumnya dilakukan oleh seluruh kader GMNI se-Surabaya pada Januari lalu.

Ketua GMNI Surabaya Refi Zuhair mengutarakan bahwa GMNI Surabaya ingin secara langsung andil dalam memberikan dukungan baik moril maupun materiil kepada korban bencana.

“Mereka ini (korban, red) tentu membutuhkan bantuan moril maupun materiil, kita berusaha untuk ada di sekitar mereka”, kata Refi kepada beritajatim pada Selasa (9/2/2021).

Terkait keterlibatan GMNI Surabaya di Mamuju, Ferdinandus Ninggar Wakil Ketua Bidang Sosial Budaya dan Lingkungan menyebutkan ada tiga kegiatan, yakni pendirian hunian sementara, trauma healing, dan yang berkaitan dengan keagamaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan kurang lebih sepuluh hari. “Itu yang bisa kami lakukan selama sepuluh hari kami disini”, ungkap Ferdinandus.

Perihal kabar baru-baru ini mengenai ratusan relawan dan korban bencana yang terpapar Covid-19, Ferdi, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ia beserta relawan lainnya akan tetap saling menjaga diri dan saling mengingatkan akan protokol kesehatan.

“Yang kita prioritaskan saat ini adalah pulih dari berbagai bencana yang melanda Indonesia akhir-akhir ini,” pungkasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar