Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

GMNI Surabaya Ikut Bantu Pemulihan Bencana Banjir Kota Batu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Surabaya mengirim kader ke Kota Batu untuk membantu pemulihan paska bencana.

Surabaya (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Surabaya mengirim kader ke Kota Batu untuk membantu pemulihan paska bencana.

Ketua DPC GMNI Surabaya Refi Achmad Zuhair mengatakan bahwa GMNI Surabaya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Batu dan BPBD Jawa Timur terkait keberangkatan ke Batu.

“Keberangkatan kami atas koordinasi dengan pihak BPBD Batu dan BPBD Jawa Timur,” kata Refi Achmad Zuhair di Posko BPBD Kota Batu, Rabu (17/11/2021).

Refi, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa keberangkatan kader GMNI Surabaya ke Kota Batu merupakan itikad GMNI Surabaya dalam membantu pihak Pemkot Batu melalui BPBD untuk melakukan pemulihan bencana.

Diketahui, GMNI Surabaya juga pernah mengirim kadernya untuk terlibat dalam pemulihan bencana di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Februari 2021.

“Perbedaan geografis tidak menghalangi itikad kami dalam membantu Pemkot Batu untuk terlibat dalam pemulihan bencana Kota Batu,” jelas Refi.

Refi menambahkan bahwa yang diilakukan GMNI Surabaya merupakan bentuk gotong royong untuk kemanusiaan, termasuk ketika berada ketika dalam kondisi duka.

“Di GMNI kami diajarkan untuk bergotong royong, termasuk dalam momen duka sekalipun,” pungkasnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar