Politik Pemerintahan

GMDM Bentuk Keseriusan Cak Machfud Hadapi Penyebaran Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin tampaknya begitu serius membantu Pemerintah menanggulangi penyebaran virus Corona. Keseriusan Machfud terlihat dengan dibentuknya tim khusus yang tergabung dalam Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM).

Ketua GMDM Yayuk Sri Wahyuningsih menyampaikan, hadirnya GMDM sebagai upaya penyetopan penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa gagasan yang akan segera dilakukan.

Mulai dari, lanjut Yayuk, penyemprotan disiinfektan, pembuatan Posko Peduli Covid-19, pembagian sembako, masker, vitamin serta mengajak masyarakat untuk senam sehat sembari berjemur selama 10 menit. “Yang kami gagas ini demi Kota Surabaya bersih dari wabah Covid-19,” terang Yayuk di Surabaya, Minggu (5/4/2020).

Terhitung sejak 1 April hingga sekarang, GMDM telah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai titik di Surabaya. Yayuk menekankan, diperlukan langkah nyata dalam menyikapi situasi wabah Corona yang semakin meresahkan masyarakat.

“Dalam kondisi dan situasi wabah Covid-19, kita tidak bisa hanya menonton dan mendengar tanpa berupaya apapun,” ujar Ketua GMDM Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih.

Yayuk juga menambahkan, penyemprotan akan terus dilakukan ke sejumlah titik di Surabaya. Sebab sudah banyak warga Surabaya yang mengajukan permintaan untuk wilayahnya disemprot disinfektan.

Menanggapi demikian, menurut pria yang tengah diusung oleh beberapa koalisi partai seperti PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem sampai Golkar ini mengungkapkan dukungannya, Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin begitu mendorong kegiatan positif yang dilakukan GMDM di Surabaya.

Baginya GMDM sangat dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, ia menilai tim khusus tersebut merupakan bentuk konkrit Surabaya membantu Pemerintah dalam melawan penyebaran virus Corona di Indonesia. “Yang paling penting bermanfaat untuk warga Kota Surabaya dan bisa ikut berperan serta dalam situasi dan kondisi Covid-19, meskipun tidak seberapa nilainya,” tandas Cak Machfud. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar