Politik Pemerintahan

Gladi Bersih Dewan Gresik Minus Dihadiri Tiga Anggota

Gresik (beritajatim.com)– Puluhan anggota dewan yang terpilih periode 2019-2024 mengikuti gladi bersih sebelum pelantikan besok siang (23/8). Dari 50 anggota yang terpilih kembali, hanya tiga anggota yang tidak mengikuti gladi.

Ketiga anggota tersebut diantaranya Mahmud caleg asal Nasdem yang tersandung kasus pidana penggelapan, Nur Saidah caleg Gerindra masih menjalani ibadah haji, dan Mujid Ridwan caleg PDIP yang izin mendapat tugas ke DPP.

Beberapa wajah baru anggota dewan yang terpilih sangat sumringah sewaktu mengikuti gladi bersih itu. Salah satunya, Aschalul Alief dari parpol Gerindra. Alief yang juga berprofesi sebagai dokter dengan seksama mengikuti gladi bersih. “Ini baru pertama kali saya mengikuti gladi bersih sebelum besok dilantik menjadi anggota dewan,” ujarnya, Kamis (22/08/2019).

Sesuai rencananya, pelantikan anggota dewan yang terpilih dilakukan pada siang hari usai sholat jumat. Dari tiga anggota yang minus tidak mengikuti gladi bersih. Yang mendapat perhatian adalah Mahmud caleg Nasdem yang terpilih. Berdasarkan informasi, Mahmud tetap mengikuti pelantikan dewan. Kendati pada saat pelantikan tetap dikawal petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik.

Usai dilantik, Mahmud kembali ke rumah tahanan (Rutan) Banjarsari Cerme, Gresik. Pasalnya, saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) beberapa hari lalu telah divonis dua tahun penjara.

Terkait dengan gladi bersih ini, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gresik, Darmawan menuturkan, tujuan gladi bersih ini untuk kelancaran pengambilan sumpah, dan janji agar berjalan dengan tertib. “Hampir seluruh anggota dewan hadir mengikuti gladi bersih. Dari laporan yang saya terima hanya tiga anggota yang tidak hadir,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar