Politik Pemerintahan

Giri Sancoko Ingin UMKM Ponorogo Lebih Tangguh

Cabup Sugiri Sancoko (foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Di sela-sela kesibukannya, calon bupati (cabup) Sugiri Sancoko masih sempat mengunjungi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Ponorogo. Dia menilai, saat semua sendi perekonomian terkena imbas dari pandemi Covid-19, UMKM menurut Giri sapaan akrab Sugiri Sancoko yang paling tangguh dalam menyelami gejolak ekonomi ini.

“Maka dari itu, gimana kita harus membuat UMKM ini ke depannya semakin tangguh,” kata Sugiri Sancoko, Sabtu (10/10/2020).

Membuat semakin tangguh, kata Giri dengan selalu melakukan pendampingan, bantuan permodalan dan yang paling penting adalah pemasarannya. Selain itu yang tidak kalah pentingnya, bisa memayungi dengan payung hukum yang pas dan baik. Sehingga UMKM punya masa depan yang cerah dan tidak terombang ambing oleh pasar bebas.

“UMKM harus punya masa depan yang cerah, tidak terombang ambing pasar bebas,” katanya.

Kelak jika dirinya menjadi bupati, akan melakukan program pendampingan. Mulai dari pendampingan sumber daya manusia (SDM), melakukan quality kontrol terhadap produknya dan yang paling penting pasarannya. Bagaimana bisa menciptakan pasar, dengan UMKM bisa bergerak di Ponorogo. Sehingga uang bisa bertahan di bawah, dengan demikian secara organik, ekonomi akan tumbuh dan pesat di bumi reyog.

“Harus menciptakan pasar, sehingga UMKM bisa bergerak dan tujuannya perekonomian akan tumbuh di Ponorogo,” katanya.

Diri menyebut akan mengedepankan UMKM karena paling banyak menyerap tenaga kerja. Selain itu juga tahan hantaman berbagai krisis keuangan apapun. Dan mudah untuk dinikmati oleh pasar.

“UMKM akan diprioritaskan, karena ini bisnis yang gampang memenej-nya,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar