Politik Pemerintahan

Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Pilwali Solo, Jokowi Mungkin Tidak Setuju

Jakarta – Politikus Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan masuknya nama dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam bursa calon walikota Solo adalah sebuah penghargaan warga ke mantan walikotanya itu.

Namun di sisi lain, ia menilai Jokowi mungkin tidak akan bisa menyetujui kedua putranya itu bertarung di Pilwako Solo, apalagi jika keikutsertaan mereka dikaitkan dengan posisinya sebagai Presiden.

“Tapi kalau saya pahami karakter Pak Jokowi, saya yakin, kalau hal itu dikaitkan dengan nama besar beliau, pasti Pak Jokowi tidak setuju,” katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (27/7/2019).

Meski demikian ia juga berharap Jokowi tidak banyak mengintervensi. Menurutnya jika itu memang jadi keinginan Gibran atau Kaesang, haknya sebagai warga negara juga jangan dibatasi.

“Meski demikian, saya berharap, hak mereka sebagai WN juga tidak boleh dibatasi,” harapnya.

Diketahui, Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

“Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan,” kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Suwardi di Solo, Kamis (25/7/2019). [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar