Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

Gerindra Tegaskan Dukung Machfud Arifin Sesuai Arahan Prabowo

Surabaya (beritajatim.com)  – Partai Gerindra Kota Surabaya menegaskan tetap mendukung Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin meski nantinya meminang Mujiaman Sukirno sebagai wakil.

Hal ini ditegaskan karena telah sejalan dengan surat dan instruksi dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangkan Machfud Arifin dan pilihan wakilnya.

“Surat keputusan untuk mengusung dan mendukung Pak Machfud Arifin di Surabaya ini langsung dari Pak Prabowo Subianto. Didalamnya juga tercantum bahwa penetapan wakil wali kota berada di tangan Pak Machfud Arifin, kami Gerindra di Surabaya menghormati itu dan tetap mendukung beliau pada Pilwali Surabaya 2020,” ungkap Ketua DPC Gerindra Surabaya, Sutadi.

Lebih lanjut, Sutadi menjelaskan bahwa penetapan Cawawali ini juga sudah melewati musyawarah bersama antara Cak Machfud dan pengurus partai dari delapan partai pengusung. Sehingga, setiap partai pengusung dikatakan wajib untuk meneruskan komitmennya mendukung dan memenangkan pasangan Cak Machfud bersama Mujiaman sebagai pemimpin pemerintahan di Kota Surabaya.

“Seluruh ketua dan sekretaris partai semuanya telah bermusyawarah, walaupun berlangsung seru, namanya juga penetapan tapi kita semua menghormati keputusan yang diambil oleh Pak Machfud Arifin. Beliau juga memutuskan hal ini demi kebaikan bersama dan kebaikan masyarakat Kota Surabaya di masa mendatang,” ujarnya.

Machfud Arifin – Mujiaman

Selain itu, Sutadi menilai Mujiaman adalah figur profesional yang telah terbukti berpengalaman. Baik dari jam terbang maupun prestasi, Mujiaman dikatakan telah memenuhi berbagai kriterian untuk menjadi pendamping seorang wali kota.

Mujiaman sendiri pernah bergabung di perusahaaan asing selama 25 tahun. Lima tahun di perusahaan milik Jepang Asahi Chemical dan 20 tahun di Eco Lab milik Bill Gates.

Itu perusahaan pengelola air terbesar di dunia. Sekarang value perusahaannya mencapai 39 miliar US dolar.

Di samping itu, selama menjabat sebagai Dirut PDAM Surya Sembada, Mujiaman juga menorehkan prestasi gemilang dengan membukukan keuntungan hampir Rp 700 M. Ini dikarenakan Mujiaman berhasil meningkatkan pertumbuhan penggunaan air di masyarakat yang semula hanya 1-2 persen menjadi 10 persen.

Di bawah kepemimpinannya juga, Mujiaman berhasil menerapkan ISO 37001 atau dikenal dengan sistem manajemen anti suap standar internasional di lingkungan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

“Pak Mujiaman ini profesional yang telah teruji, sudah saya rapatkan juga dengan para anggota partai bahwa kita wajib meneruskan komitmen untuk mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin beserta Pak Mujiaman di Pilwali 2020 Surabaya,” pungkasnya. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar