Politik Pemerintahan

Gerindra: Rekam Jejak Lebih Penting daripada Visi-Misi Cabup Jember

Ketua DPC Gerindra Jember M. Satib

Jember (beritajatim.com) – Partai Gerindra lebih menekankan rekam jejak daripada visi dan misi untuk menentukan calon bupati yang akan diusung dan didukung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Karena dari pengalaman kami, visi dan misi bisa dibikin, dan yang bikin bisa siapapun, tidak harus calon bupati. Orang lain pun bisa membikinkan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Mohammad Satib.

“Yang lebih utama rekam jejak berkaitan dengan karakter seseorang selama bermasyarakat. Berdasarkan pengalaman yang ada selama ini, berkaitan dengan bupati, visi dan misi baik semua. Itu bisa dipakai menutup kelemahan yang ada. Padahal, kelemahan-kelemahan seseorang bisa dibaca dari perjalanan hidup mereka: di mana ketika mereka butuh dan tidak butuh orang lain. Itu akan ketahuan di situ, karena dilakukan tidak sadar,” kata Satib.

Satib belum mau bicara soal sosok calon bupati Jember untuk pilkada 2020. “Yang jelas rekam jejak kami lihat seberapa jauh, bagaimana mereka butuh dengan orang lain dan tidak butuh dengan orang lain. Ini tidak bisa dibuat-buat, karena terkait sosialisasi dengan masyarakat,” katanya. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar