Politik Pemerintahan

Gerindra Persilakan Djoko Susanto Pilih Sendiri Cawabup Jember

Djoko Susanto

Jember (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno menyatakan, pada awal 2020, surat rekomendasi pencalonan bupati untuk Djoko Susanto.

Sementara untuk sosok calon wakil bupati, Supriyatno menyerahkan kepada Djoko sebagai calon bupati untuk memilih sendiri. “Mana kira-kira yang dikehendaki menjadi wakil bupati, biar Pak Djoko yang mengambil keputusan,” katanya kepada beritajatim.com via ponsel, Sabtu (7/12/2019).

“Ini kan misalkan kita angkat Pak Djoko jadi panglima perang, maka Pak Djoko yang berhak tunjuk,” kata Supriyatno. Dengan kata lain Gerindra tidak akan memaksakan diri mendapat jatah calon wakil bupati.

Gerindra sendiri memilih Djoko menjadi calon bupati karena beberapa pertimbangan. “Selain kiai, ada tokoh-tokoh Jember yang mendukung beliau,” katanya.

Dengan demikian Gerindra akan bergandengan dengan PKB untuk mendukung dan mengusung Djoko dalam pilbup Jember 2020. PKB sendiri menginginkan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember Ayub Junaidi menjadi calon wakil bupati mendampingi Djoko. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar