Politik Pemerintahan

Gerindra Nilai Risma Mampu Jalankan Tugas Mensos dengan Baik

Tri Rismaharini Menteri Sosial. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menilai Tri Rismaharini mampu menjalankan tugas sebagai Menteri Sosial dengan baik. Sebab, menurut Sadad, tugas Mensos lebih mudah daripada menjadi Wali Kota Surabaya.

“Seharusnya menjadi mensos bisa dijalankan lebih mudah. Berbeda dengan wali kota, tugas-tugas yang akan diemban Risma sebagai mensos hanya berkutat dalam satu bidang saja. Menteri tidak punya visi dan misi. Mereka menjalankan visi dan misi Presiden,” kata Sadad.

Pria yang juga Wakil ketua DPRD Jatim itu pun sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat Mensos dari kalangan wanita. “Karena pada dasarnya sosok perempuan secara naluriah lebih kuat perasaan empatinya. Mereka terlatih untuk melindungi dan menjaga,” ujarnya.

Risma, menurutnya, akan dikenang sebagai mensos yang hebat dengan catatan. “Jika dalam menjalankan tugasnya, Bu Risma dapat beradaptasi dengan baik, bisa menyesuaikan komunikasi dan persuasi secara lebih luwes, bisa mengontrol egonya, saya yakin dia akan menjadi menteri sosial yang hebat,” tuturnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo kemarin telah resmi melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial untuk menggantikan Juliari Batubara yang tersangkut kasus korupsi bansos Covid-19.(ifw/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar