Politik Pemerintahan

Gerindra Minta Hendy Siswanto Lanjutkan Program Beasiswa di Jember

Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Jember, Jawa Timur, meminta psangan calon bupati Hendy Siswanto dan wakil bupati Firjaun Barlaman untuk membenahi program-program pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Program-program yang selama pemerintahan Bu Faida yang dianggap bersentuhan dengan masyarakat, saya ingin dilanjutkan. Program-program seperti beasiswa, insentif guru ngaji, nasib guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap, saya minta untuk diseriusi dan diperhatikan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Jember Satib, Selasa (15/12/2020).

“Apa yang dianggap baik harus kita lanjutkan, tapi yang kurang baik, harus kita tinggalkan. Saya minta pemerintahan baru nanti bisa mencerminkan sistem trias politika. Dalam hal ini ada eksekutif, legislatif, yudikatif. Tiga kekuatan ini harus berjalan. Jangan sampai ada yang ditinggal. Ini yang harus kita perbaiki,” kata Satib.

Hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menempatkan Hendy-Firjaun sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Jember dengan keunggulan jumlah suara telak. Mereka memperoleh dukungan 47,95 persen. Sementara calon bupati petahana Faida yang berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapat dukungan sebanyak 30,41 persen dan pasangan Abdus Salam – Ifan Ariadna mendapat suara 21,64 persen.

Satib mengingatkan kemenangan Hendy-Firjaun dalam pilkada adalah kemenangan masyarakat Jember. “Kita harus bersatu-padu. Dukung-mendukung. sudah selesai. Sekarang sama-sama kita membangun Jember. Kekuatan mana pun harus kita ajak bersama-sama,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar