Politik Pemerintahan

Gerindra Mengaspal Jalan Selama Tiga Hari di Jember

Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengaspal sejumlah titik jalan berlubang selama 8-10 Februari 2021. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengaspal sejumlah titik jalan berlubang selama 8-10 Februari 2021. Partai menjawab keluhan masyarakat selama ini.

“Kegiatan ini rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Gerindra. Kami aspal dengan cool mix, karena kalau hot mix sekarang musim hujan. Kedua, lubang tidak begitu besar. Jadi kami pakai cool mix karena bisa lebih bagus dan menyesuaikan kemampuan partai,” kata Ketua DPC Gerindra Satib.

Menurut Satib, persoalan jalan berlubang memicu sejumlah kecelakaan. Itulah kenapa kemudian Gerindra memilih bakti sosial penambalan jalan berlubang. Kendalanya tentu iklim. “Kami melihat situasi iklim. Kalau hujan kita tidak bisa meneruskan. Tapi yang jelas kami menyiapkan 10 ton aspal,” katanya.

Satib mengatakan, penutupan jalan berlubang bisa dimulai dari depan Masjid Raudlatul Muhlisin di Jalan Gajah Mada, Jalan Imam Bonjol, Talangsari, dekat perumahan Argopuro, Pasar Tanjung, dan diteruskan di Jalan Letjen Suprapto hingga kawasan kampus.

Satib mengakui, pengaspalan jalan adalah wilayah kerja pemerintah. “Tapi ketika kita mengikuti perkembangan di Jember, tahun 2019 dan 2020 kan tidak mempunyai APBD. Praktis pembangunan tidak ada, kecuali dari pemerintah provinsi dan pusat. Kami sudah cukup lama ingin melakukan aksi. Akhirnya kami sesuaikan waktu HUT,” katanya.

Satib ingin apa yang dilakukan Gerindra bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk membantu pemerintah daerah. “Kalau kita menggantungkan APBD, kita belum tahu kapan APBD ada? Sampai Februari kita belum punya APBD dan masih menghadapi pelantikan bupati,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar