Politik Pemerintahan

Gerindra Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada 30 Oktober – 15 November 2019.

Pendaftaran dilakukan di kantor DPC Partai Gerindra Jember, Jalan Nusantara 5 Nomor C7. Ketua DPC Partai Gerindra Jember mengatakan, pendaftaran dibuka setelah ada aspirasi dari masyarakat.

“Sejak awal saya sudah sampaikan, dalam pilkada ketika kita ingin melakukan perubahan, kita harus mendengar suara rakyat. Ego pribadi dan kelompok harus kita hilangkan,” kata Satib.

Satib memilih mengedepankan keinginan masyarat. “Partai ada karena masyarakat. Dari situlah saya ingin menunjukkan kelegowoan ketua partai. Selama saya pandang benar, saya akomodasi. Maka saya pun membuka pendaftaran,” katanya.

Pendaftaran ini mempermudah pencarian cabup dan cawabup melalui rekam jejak. Gerindra cukup melacak rekam jejak cabup dan cawabup Jember yang mendaftar melalui partai.

DPC Gerindra nantinya diminta menyetorkan tiga pasangan calon bupati dam wakil bupati ke Dewan Pimpinan Pusat.

Pembukaan pendaftaran ini disepakati Partai Perindo dan Berkarya yang berkoalisi dalam satu fraksi di DPRD Jember. Koalisi Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya memiliki 10 kursi di parlemen dan cukup untuk mencalonkan pasangan bupati dan wakil bupati. “Kami bentuk Tim 9 yang terdiri atas lima perwakilan Gerindra, 2 wakil Perindo, dan 2 wakil Berkarya,” kata Satib. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar