Politik Pemerintahan

Gerindra Buka Peluang Anulir Rekom Cawabup Jember

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember M. Satib

Jember (beritajatim.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya membuka peluang menganulir rekomendasi untuk Ahmad Halim sebagai calon wakil bupati di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Halim semula akan mendampingi Djoko Susanto.

“Ini persoalan duniawi. Kalau persoalan duniawi segala sesuatu bisa terjadi, apalagi politik. Nanti partai-partai yang akan mendukung Pak Djoko akan bertemu dan bicara masalah (calon) wakil bupati,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember M. Satib, Jumat (21/8/2020).

Menurut Satib, Gerindra terus berkomunikasi dengan partai lain yang mendukung Djoko dalam pemilihan kepala daerah di Jember tahun ini. “Kami matangkan terus. Jadi kami menentukan wakil, apakah partai-partai lain tetap sepakat dengan Pak Halim, atau kami menunjuk orang lain yang disepakati bersama. Yang penting untuk calon bupati kami sepakat Djoko Susanto,” katanya.

Partai mana saja yang berkoalisi dengan Gerindra mendukung Djoko? “Saya pikir kami berkomunikasi terus dengan semua partai yang belum mengeluarkan rekom, termasuk dengan partai yang sudah mengeluarkan rekom. Karena kami di Jember sudah punya komitmen, bersepakat kali ini mengedepankan kepentingan masyarakat dan bukan ego partai,” kata Satib.

Menurut Satib, ada partai lain yang mengajukan nama calon wabup mendampingi Djoko. “Semua kami hitung bersama nanti. Semua kami diskusikan untuk mencari yang terbaik untuk bisa bergandengan dengan Pak Djoko dan untuk kepentingan masyarakat Jember,” katanya.

Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Jember. Dibutuhkan dua kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal jumlah kursi parlemen agar bisa mencalonkan pasangan bupati dan wakil bupati. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar