Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto Bakal Deklarasi di Empat Kota Jawa Timur

Surabaya (beritajatim.com) – Juru bicara nasional Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) Adrika Wilis mengatakan pihaknya akan kembali bergerilya menyosialisasikan Airlangga Hartarto di Jawa Timur pada 21-24 Februari 2022 mendatang.

Untuk Jawa Timur, kata Adrika, setelah sebelumnya di Madiun, Surabaya dan Malang, gerakan komunitas kreatif ini akan hadir di 4 kota/kabupaten lainnya, yakni Ponorogo, Blitar, Kediri, dan Jombang.

“Gerakan BerkAH akan hadir di Ponorogo, Blitar, Kediri, dan Jombang, nantikan keseruan Gerakan BerkAH di kota kalian, sampai ketemu, salam berkreasi,” kata Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH Adrika Wilis, Jumat (18/2/2022).

Adrika menjelaskan, gerakan ini terinspirasi dari kinerja dan keseriusan sosok Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang fokus dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif dan digital.

Menurut Adrika, Airlangga memiliki integritas dan kapasitas sebagai pemimpin khususnya dalam menghadapi tantangan sosial ekonomi, global dan kebangsaan ke depan.

“Airlangga itu tidak gila pencitraan dan tidak centil sosmed. Fokus pada kerja dan tugas yang dijalankan. Anak-anak muda suka dengan model pemimpin yang seperti itu. Kami percaya, Ketum Airlangga mampu memimpin Indonesia ke depan melanjukan prestasi Presiden Jokowi,” tutur pemimpin komunitas anak muda asal Medan ini.

Gerakan BerkAH, lanjut Adrika, berupaya menjadi penghubung antara masyarakat dengan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian dan Ketum Partai Golkar.

Pertemuan dengan komunitas pemimpin warga di berbagai kota tujuan utamanya adalah untuk menyerap aspirasi dan gagasan dari masyarakat terkait pengendalian pandemi dan pemulihan ekonomi, khususnya ekonomi kreatif, UMKM dan berbagai isu masyarakat lainnya.

“Gerakan ini adalah lintas partai, lintas ormas, lintas profesi, lintas suku, agama dan lintas generasi. Kolaborasi dibutuhkan untuk mencapai tujuan kami, Indonesia lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Ia menyebut pentingnya kolaborasi, kerja sama dan persatuan seluruh warga masyarakat menghadapi situasi saat ini. “Kedua, kami mengupayakan, di tiap kota kami ingin menggerakkan ekonomi kreatif. Melalui sharing pengetahuan, berbagi jaringan, dan aktivasi gerakan untuk ekonomi kreatif. Terakhir, dari persatuan masyarakat yang beragam dan aktivasi ekonomi kreatif, kami berharap bisa memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Untuk itu, Adrika mengajak kepada masyarakat di empat kota di Jawa Timur untuk ikut dalam Gerakan BerkAH. Gerakan BerkAH diawali pergerakannya pada Oktober 2021 di Semarang, Jawa Tengah. Berlanjut di sejumlah kota lainnya di Jateng dan kemudian di Jawa Barat.

“Harapan kami seluruh kota dan kabupaten di Indonesia, para komunitas kreatifnya, anak-anak muda, dan para pelaku sosial budayanya, akan terwadahi dalam suatu Gerakan BerkAH untuk Indonesia,” tutup Adrika.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar