Politik Pemerintahan

Gerakan Aksi Melayani, PKB Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Isoman

Ketua DPC PKB Lamongan, H Abdul Ghofur, saat distribusikan paket bantuan bagi warga isoman di Lamongan, Jumat (23/7/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Secara nasional, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melaksanakan gerakan Aksi Melayani Isoman (AMI). Program sosial tersebut dimaksudkan untuk membantu pasien Covid-19 yang tengah melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Sebanyak ratusan paket sembako dibagikan langsung dalam dua hari berturut-turut oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Lamongan kepada warga yang saat ini sedang menjalani Isoman di rumahnya masing-masing, yang sudah terdata menjalani isoman.

“Ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, agar seluruh kader PKB di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lamongan ini bergerak membantu saudara-saudara kita yang tengah berjuang melawan Covid-19 dengan Isoman,” ungkap Ketua DPC PKB Lamongan, H Abdul Ghofur, Jumat (23/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ghofur ini juga menuturkan, gerakan ini untuk menjamin akan ketersediaan kebutuhan dasar para isoman, termasuk kebutuhan akan sembako. Pihaknya menambahkan, telah membagikan langsung bantuan tersebut, beberapa di antaranya kepada sejumlah warga Desa Plosowahyu dan Desa Tambakploso dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kami ada program Aksi Melayani Isoman (AMI). Secara door to door kami membagikan ratusan paket untuk warga isoman di Lamongan. Isinya sembako dan vitamin. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Ghofur yang juga Ketua DPRD Lamongan tersebut.

Selanjutnya, Ghofur juga berharap, bahwa bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Lamongan yang saat ini tengah menjalani proses penyembuhan dengan Isoman. Seluruh rangkaian kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Lahir ke-23 PKB yang jatuh pada 23 Juli 2021, hari ini.

Dalam keterangannya, Ghofur menilai, bahwa bantuan terhadap masyarakat yang tengah Isoman tersebut sangat penting. “Kita tahu kalau saudara-sadara kita yang sedang Isoman saat ini tidak hanya sekadar berjuang untuk sembuh dari Covid-19 saja, tetapi juga membutuhkan bantuan dari kita. Semoga dengan bantuan ini warga isoman lebih semangat serta kita doakan agar lekas sembuh,” ujarnya.

Tak hanya membagikan paket sembako, dengan Gerakan AMI tersebut DPC PKB Lamongan juga telah membuka posko pengaduan bagi warga yang tengah Isoman. Pendirian Posko AMI ini, lanjut Ghofur, bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait masalah-masalah pandemi Covid-19 yang dibutuhkan oleh masyarakat. “ini adalah bentuk manifestasi dari platform PKB Peduli Umat Melayani Rakyat,” sambungnya.

Ketua DPC PKB Lamongan itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), serta mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini masih berlaku. “Saat ini yang terpenting ialah kita sama-sama menjaga diri dan lingkungan kita, dengan terus patuhi prokes dan juga patuhi PPKM Darurat. Agar kita semua bisa sembuh,” imbau Ghofur.

Terakhir, pihaknya meminta kepada semua pihak untuk turut serta mengedukasi masyarakat akan bahaya virus varian baru Covid-19. PKB, kata Ghofur, terus berupaya menggerakkan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengoptimalkan edukasi tersebut. “Kita juga menggerakkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk selalu mengingatkan masyarakat sekaligus mengedukasi tentang bahaya Covid,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar