Politik Pemerintahan

Gerakan 10000 Polybag, Cara Unik Rayakan HUT ke-75 RI

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas Muda-Mudi Surabaya memiliki cara tersendiri dalam memperingat HUT ke-75 Republik Indonesia. Dengan semangat ketahanan pangan, bersama komunitas-komunitas lain di 16 Provinsi di Indonesia, mereka melaksanakan Gerakan 10000 Polybag.

“Kami ingin membangun Indonesia Hijau dengan kemandirian pangan. Ini dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga,” ujar Humas Gerakan 10000 Polybag, Tya Roosinda.

Karena maaih di tengah pandemi, peserta melakukan penanaman bersama melalui daring. Seremonial peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia pun turut dilakukan.

“Mereka Bertanam dari rumah masing-masing dan dilakukan serentak secara daring pada pukul 10. Sesuai anjuran pemerintah, kami pun pada pukuk 10 lewat 17 menit melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih,” ujar Tya.

Sebagai informasi, Gerakan 10.000 Polybag ini adalah kelanjutan dari Gerakan 1000 Polybag yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Gerakan ini diprakarsai oleh KMS (Komunitas Muda – Mudi Surabaya) sebagai bagian dari aksi nyata dan kepedulian pada lingkungan dan bentuk kecintaan pada bumi Indonesia. Maksud dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat untuk menanam sayur dari rumah.

“Tujuan jangka panjangnya adalah mewujudkan ketahan pangan bagi Indonesia. Sedangkan tujuan secara keseluruhan adalah mewujudkan Indonesia Zona Hijau,” pungkas Tya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar