Politik Pemerintahan

Geng Wahyudi Siap Maju Pilbup Malang 2020 

Malang (beritajatim.com) – Mantan Calon Bupati Malang, Mochammad Geng Wahyudi mengaku  siap apabila mendapat rekomendasi dari partai NasDem untuk maju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020.

Sebagai informasi, Geng Wahyudi adalah rival berat Rendra Kresna saat Pilkada Kabupaten Malang pada tahun 2010 lalu. Mantan Perwira Polres Malang ini, punya rekam jejak signifikan ketika maju dalam bursa Pilbup Malang.

Kepopuleran Geng di sejumlah organisasi kemasyarakatan, banyak menduduki jabatan strategis. Geng juga pernah menjadi nahkoda partai berlambang kepala banteng, PDI Perjuangan Kabupaten Malang sebelum berpindah haluan ke Partai NasDem. Sahabat karib budayawan kondang Emha Ainun Nadjib ini, dipastikan menjadi rival terkuat calon petahana apabila NasDem menjatuhkan rekom Pilkada Kabupaten Malang September 2020 mendatang.

“Ya wajib siap, hukumnya wajib siap kalau memang kita dapat rekom,” tegas Geng, ditemui usai acara pisah sambut di Mapolres Malang, Kamis (23/1/2020) sore.

Dimata Geng Wahyudi, politik sangat dinamis. Tidak ada yang tahu dan bisa menebak. Meski, DPP NasDem sejauh ini memang belum mengumumkan terkait rekomendasi bakal calon kepala daerah.

“Karena ini urusan eksekutif partai, ya wajarlah. Toh prosesnya masih berjalan. Jadi jangan heran saat last minute itu baru turun rekomnya. Itu kan juga bagian dari strategi politik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Geng Wahyudi resmi maju sebagai bakal calon Bupati Malang untuk periode 2020-2025. Geng mendaftar melalui partainya, NasDem.

Geng datang ke kantor DPD Partai NasDem di Jalan Sukoraharjo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (22/10/2019). “Dalam proses pendaftaran ini, saya jujur ada inspirasi yang mendadak,” ucap Geng Wahyudi, kala itu. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar