Politik Pemerintahan

Generasi Milenial Tuban Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Tuban (beritajatim.com) – Generasi milenial Tuban Bumi Wali menggelar deklarasi mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Sabtu (2/3/2019). Dalam kegiatan itu para milenial juga diajak untuk sama-sama melawan hoax dan saling menghormati antar pendukung.

Deklarasi dukungan dari generasi milenial untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu berlangsung di Cafe Kono Kene, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban. Kegiatan itu diikuti para pemuda dan remaja putra-putri dari berbagai elemen dan kelompok.

Salah satu peserta deklarasi menyatakan, alasan mendukung paslon nomor 01 adalah melihat dari hasil kerja nyata dari Presiden Joko Widodo selama ini. Sehingga diharapkan, Jokowi bisa terpilih kembali. Sehingga Jokowi bisa bekerja dengan amanah dan membawa berkah bagi pemilih milenial.

“Karena kami melihat kerjanya. Kerja nyata yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi. Dan banyak prestasi yang telah ditorehkan untuk kita semua,” terang Muhammad Rofiq, perwakilan dari Laskar Ronggolawe Tuban.

Ketua Pantia Pelaksana kegiatan Jamal Ghofirmenyatakan, generasi pemuda harus ikut ambil peran dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Para remaja dan kalangan muda harus diberikan pemahaman untuk pendewasaan politik.

“Kegiatan ini kita kemas santai, tidak terlalu formal, sambil ngopi bareng. Dengan kegiatan ini kita memberikan pembelajaran tentang bagaimana berpolitik yang santun,” terangnya.

Jamal menambahkan, sebagai pemilih milenial, para pemuda di Tuban Bumi Wali itu juga harus cerdas. Salah satunya adalah dengan memerangai secara bersama-sama peredaran hoax.

“Kita sebagai generasi muda jangan sampai saling menghina dan menghujat, meski berbeda pilihan. Sebagai generasi muda harus ikut memerangi berita hoax dengan memberikan pemahaman yang benar, khususnya di media sosial,” lanjutnya. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar