Politik Pemerintahan

Generasi Milenial Malang Dinantikan Belasan Perusahaan di Millenial Job Center

Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang, Benny Sampir Wanto.

Malang(beritajatim.com) – Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jatim di Malang, Benny Sampir Wanto mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan Millenial Job Center.

Gedung Millenial Job Center ini bakal diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan hingga perekrutan tenaga kerja.

“Era millenial ada pekerjaan baru, pekerjaan freelance generasi millenial disiapkan untuk itu yang gairah kerjanya freelance. Akan disiapkan dua kegiatan mentoring, bila kapasitas kurang akan diberikan pelatihan, bagi yang berkualifikasi akan diberikan co-working tempat untuk bekerja,” papar Benny, Kamis, (14/11/2019).

Benny mengatakan, Millenial Job Center bakal dibuat semacam rantai antara pencari pekerjaan, dan perusahaan yang membutuhkan karyawan khusus dibidang teknologi informasi. Selain itu, pemerintah mengajak anak muda untuk kreatif menciptakan pekerjaan itu sendiri.

“Millenial Job Center nanti akan ada mentor, generasi millenial itu sendiri dan klien atau yang membutuhkan jasa mereka. Apalagi anak-anak muda kini lebih suka kerja santai tapi uang banyak, seperti konten creator, youtuber, blogger, dan star up,” kata Benny.

Untuk mengawali Millenial Job Center, Bakorwil Malang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan seminar. Diantaranya memperkenalkan, hak intelektual, hak paten, hak merk, membuat info grafis, serta memperkenalkan produk ramah lingkungan.

“Nanti bagi millenial yang ingin mendaftar bisa secara online dan offline. Juga menyertakan portofolio maupun curiculum vitae kemudian akan diseleksi. Sejauh ini sudah ada 15 perusahaan yang mengantre jasa para milenial, seperti Kapal Api, Kimia Farma, Gojek, Romance Keramik, atau juga UKM yang perlu di digitalisasikan,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar