Politik Pemerintahan

Gema Salawat Digelar Serentak di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Gema pembacaan salawat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, digelar serentak di seluruh Kantor Balai Desa dan Kantor Kelurahan di 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, Rabu (26/2/2020) malam.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka ‘Gerakan Pamekasan Bershalawat’ yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui surat edaran yang ditanda tangani Bupati Badrut Tamam, beberapa hari sebelumnya.

“Kita berharap melalui kegiatan (Gerakan Pamekasan Bershalawat) ini, nantinya kita mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Salah satunya dengan pembacaan shalawat nariyah,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya menyampaikan kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Pemimpin Umat dan revolusioner dunia. “Ini adalah bagian dari cara kita, Pemerintah Pamekasan, kami bersama Pak Wabup (Raja’e) untuk mewujudkan Pamekasan yang aman, nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat Pamekasan, untuk bersama-sama bergandengan tangan menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten berpondasi ajaran Islam yang dibanggakan. “Segala kekuatan daya dan upaya akan senantiasa kita lakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik buat seluruh masyarakat Pamekasan,” tegasnya.

“Tidak kalah penting, kami bersama Pak Wabup tetap memiliki komitmen untuk senantiasa berusaha menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian. Tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi masyatakat di kabupaten Pamekasan,” pungkas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Untuk diketahui, pembacaan shalawat Nabi digelar serentak di seluruh Kantor Balai Desa dan Kantor Kelurahan di Pamekasan. Bahkan kegiatan tersebut, sebagian juga dilaksanakan salat berjamaah, baik di kantor balai desa maupun di kantor kelurahan. [pin/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar